KALTARA

Dewan Sepakat, adanya Sinergitas dengan BPK Perwakilan Kaltara

BERKUNJUNG: Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris (kanan) saat menerima kunjungan kerja jajaran BPK RI Perwakilan Kaltara, Senin (21/6).

TANJUNG SELOR, lintasbenuanta.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltara bersama Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kaltara membangun sinergitas.

Hal itu diwujudkan saat BPK RI Perwakilan Kaltara berkunjung dan bertemu Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris, Senin (21/6). Menurut Norhayati, kunjungan yang terlaksana ini untuk menjalin silaturahim.

Mengingat, Kepala BPK RI Perwakilan Kaltara ini baru menggantikan pejabat sebelumnya yang pindah tugas.

“Kunjungan ini untuk saling koordinasi antara DPRD Kaltara dengan BPK Perwakilan Provinsi Kaltara,” ujar Norhayati. Tak sekadar kunjungan semata, bahkan ada pembahasan mengenai laporan keuangan Kaltara.

Termasuk dalam upaya untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diperoleh Kaltara 8 kali berturut-turut. “Dengan silaturahmi sebagai mitra dari DPRD untuk lembaga pemeriksa keuangan daerah, kita harap bersinergi dan berkomunikasi,” harapnya.

Hubungan DPRD dan BPK sudah terjalin cukup baik, sebagai lembaga yang bertugas mengawas jalannya pemerintahan dan pelaporan keuangan. Dengan harapan kedepan, BPK bisa terus memberikan bimbingan dan arahan dalam penyerapan APBD dalam laporan keuangan. (lb-01)

Leave a Comment