KALTARA

Mulai Dibangun, DPRD Kaltara Segera Miliki Gedung Kantor Sendiri

MULAI DIBANGUN: Peletakkan batu pertama untuk pembangunan Gedung DPRD Kaltara yang berlokasi di Kilometer 4, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

TANJUNG SELOR, lintasbenuanta.com – Selama ini, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltara menempati gedung yang masih pinjampakai di Jalan Kolonel Soetadji, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Namun, seiringnya waktu, tidak lama lagi DPRD Kaltara akan memiliki gedung permanen yang representatif. Proses pembangunan gedung pun dimulai dengan melakukan peletakkan batu pertama. Lokasi yang dipilih untuk pembangunan gedung tersebut berada di Kilometer 4 Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris merasa terharu dengan dibangunnya gedung tersebut. Pasalnya, selama 7 tahun DPRD Kaltara meminjam gedung Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) milik Kabupaten Bulungan.

“Setelah 7 tahun berharap tempat yang representatif untuk DPRD. Akhirnya kita mendapatkan tempat dan saat ini akan dibangun,” terang Politisi PDI Perjuangan ini, Senin (24/5).

Dengan dibangunnya gedung tersebut, memberikan motivasi dan semangat bagi seluruh anggota DPRD Kaltara. Bahkan, masyarakat yang datang ke kantor DPRD juga bisa merasa nyaman.

“Ini juga sebagai wadah menerima masyarakat. Selama ini, masyarakat tidak mendapatkan tempat nyaman ketika masuk ke kantor dewan,” tutur Norhayati.

Menurut Norhayati, gedung yang ditempati selama ini dianggap kurang representatif. “Kami rasa penerimaan terhadap masyarakat kurang nyaman dan tidak memberikan sesuatu yang baik,” kata dia. Norhayati menambahkan, selama ini ketika ingin menggelar rapat bingung untuk menentukan tempat. Dikarenakan, hanya satu ruang rapat yang digunakan untuk semua aktivitas.

Ucapan terima kasih pun disampaikan untuk Pemkab Bulungan, yang sudah mengizinkan DPRD Kaltara menempati gedung PKK. (ed/adv)

Leave a Comment