KALTARA

Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Brimob Polda Kaltara

TANJUNG SELOR, lintasbenuanta.comBrimob Polda Kalimantan Utara (Kaltara) kembali meakukan pemakaman seorang jenazah pasien Covid-19 di Kota Tarakan, pada Hari Minggu (24/01/2020). Satu regu tim pemakaman diturunkan untuk melaksanakan pemakaman jenazah di pemakaman umum Kampung Enam, Kecamatan Tarakan Timur.

Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Muhajir melalui Kasi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara, Aiptu Ahmad Faisal Lubis mengatakan kegiatan pemakaman berjalan lancar sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kegiatan berjalan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Juga ada dari Dinas Kesehatan yang memberi arahan langsung tata cara penggunaan dan melepas APD (alat pelindung diri) sebelum dan setelah pemakaman,” ujarnya.

Setelah pemakaman berlangsung, seluruh kendaraan yang digunakan langsung didekontaminasi. Termasuk seluruh personel yang terlibat dilakukan sterilisasi.

“Semua kendaraan setelah kegiatan pemakaman langsung kita dekontaminasi dan personel yang terlibat segera membersihkan diri sebelum pulang ke rumahnya masing-masing,” jelasnya.

Untuk diketahui, tercatat sekitar 1.400 orang tengah menjalani perawatan karena terkonfirmasi positif Virus Corona. Sementara itu, program vaksinasi tahap pertama di Kaltara juga sedang berjalan. Dimana, sumber daya manusia (SDM) kesehatan yang merupakan garda terdepan penanganan Covid-19 menjadi kelompok sasaran yang disuntik Vaksin Sinovac. (her)

Leave a Comment