Ketua PN Tanjung Selor, Abdullatip.

Dengan Sistem Baru, Tak Ada Lagi Perkara di Persulit di PN Tanjung Selor

TANJUNG SELOR, lintasbenuanta.com – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Selor Abdullatip mengatakan, sebagai pimpinan yang baru, dirinya akan berupaya meningkatkan kualitas pelayanan.

Hal ini ditegaskannya pada hari pertama kerja sebagai Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Selor, Selasa (26/1/2021).

Dia mengatakan, apa yang akan dilakukan sebagai implementasi menjalankan program dari Mahkahmah Agung, yakni terciptanya peradilan yang agung.

“Kami tidak boleh lagi mempersulit, seperti meminta uang, atau meminta minta perkara, itu tidak boleh lagi. Sistem sekarang sudah bisa dengan diakses secara online melali sistem PTSP. Jadi tidak bisa main-main,” ujar Abdullatip.

Dengan PTSP, lanjutnya, seseorang tidak lagi dipersulit dengan administrasi yang berbelit-belit. PN Tanjung Selor menjadi pengadilan yang bersih dari KKN dan menghasilkan putusan yang dapat dipercaya masyarakat.

“Tentunya pengadilan harus bersih dari KKN dan putusan pengadilan dapat dipercaya masyarakat. Kami juga mendorong agar PN Tanjung Selor menjadi zona integritas. Itu salah satu program yang sudah kita tetapkan bersama,” ujarnya.

Mengenai persidangan di masa pandemi Covid-19, pihaknya akan mengantisipasi kemungkinan terburuk yang akan terjadi. (*her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *