KALTARA

Tak Sekedar Relawan, Sahabat Irianto Jadi Wadah Pengawal Kebijakan

Pengukuhan dan deklarasi Sahabat Irianto di Kabupaten Nunukan.

Irianto Deklarasikan SI Nunukan

NUNUKAN, lintasbenuanta.com – Relawan Sahabat Irianto mulai melebarkan sayapnya. Setelah terbentuk di tingkat provinsi, kini relawan pengawal kebijakan Gubernur Kaltara Dr. H. Irianto Lambrie itu, mulai terbentuk hingga di tingkat Kabupaten. Salah satunya di Nunukan, yang deklarasi dan pengukuhannya dipimpin langsung oleh H irianto Lambrie di Gedung Akbar Nunukan, Sabtu (08/02/2020).
Dihadiri ratusan Sahabat Irianto Nunukan suasana deklarasi kian gemuruh dan bersemangat. Bahkan, ketika kedatangan Dr. H. Irianto Lambrie teriakan yel-yel pemenangan bergema menjadi spirit tersendiri bagi relawan yang hadir.
“Saya sangat berterima kasih kepada Sahabat Irianto. Sebenarnya Sahabat Irianto adalah komunitas yang sudah ada sejak 2015. Namun dua tahun terakhir ini muncul dengan suasana lebih baik terstruktur dan massive,” kata Irianto Lambrie dalam sambuta sekaligus memberikan pembekalan kepada para sahabat di Nunukan.
Ia meminta Sahabat Irianto tidak semata bergerak dalam dunia politik, melainkan juga diharapkan menjadi pengawal kebijakan Pemprov Kaltara dibawah kepemimpinannya. “Jadi jika ada yang salah dalam kebijakan saya sebagai Gubernur Provinsi Kaltara. Silahkan memberikan masukan agar harapan bersama Provinsi Kaltara menjadi daerah yang terdepan dapat terwujud dengan cepat,” harapnya.
Dalam deklarasi ini Dr. H. Irianto Lambrie juga berpesan kepada ratusan Sahabat Irianto Nunukan agar menjadi ujung tombak menolak hoax atau fitnah kepada Pemerintah Pusat maupun Pemprov Kaltara. Tujuannya agar masyarakat Kaltara khususnya Nunukan bisa mendapatkan informasi utuh terkait pekembangan pembangunan yang ada di Kaltara.
Sementara, Ketua Sahabat Irianto Nunukan Fadli Wira Kusuma mengungkapkan rasa kebanggaannya kepada Dr. H. Irianto Lambrie yang berkesempatan hadir. Terlebih lagi, orang nomor satu Kaltara ini turut memberikan arahan sebagai wujud silaturahmi yang hangat antara relawan dengan pemimpinnya.
“Soal pergerakan politik itu sudah pasti kami lakukan sebagai relawan. Apalagi yang hadir dari perwakilan berbagai wilayah se Kabupaten Nunukan. Ini sebagai bentuk komitmen kami berjuang dan menang dalam kontestasi Pilgub,” tegasnya.
Selain itu, ucapan salut turut dituturkan Fadli atas arahan Gubernur untuk menciptakan pergerakan politik yang santun dan bermartabat. Terlebih lagi, Sahabat Irianto juga diminta mengawal kebijakan Pemprov Kaltara. “Artinya, gubernur bukanlah figur yang anti kritik, namun sangat bijak dalam menerima masukan-masukan demi kemajuan Kaltara yang terdepan dan hebat. Kami senantiasa berdiskusi dengan gubernur selama yang disampaikan positif dan kongkrit, Ayahanda Irianto Lambrie sangat terbuka untuk kita semua,” tutur Fadli.
Sementara itu, ditambahkan oleh Ketua Umum Sahabat Irianto Ahmad Riduan, setelah dideklarasikan dan dikukuhkan di Nunukan, hal serupa juga akan dilaksanakan di kabupaten/kota lain. “Nanti menyusul akan kita deklarasikan di Bulungan, Tarakan, serta Malinau dan Kabupaten Tana Tidung. Namun untuk jadwalnya belum ditentukan,” ujar Riduan. (*)

Leave a Comment