KALTARA

Pilot Wanita Wakili Kaltara di Ajang Pemilihan Puteri Indonesia

TANJUNG SELOR, lintasbenuanta.com– Dukungan dari masyarakat diharapkan bisa diberikan kepada Rachel Eleeza Coloay, perwakilan Puteri Kalimantan Utara (Kaltara) yang akan berlaga dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia ke-24 pada 6 Maret 2020 mendatang di Jakarta mendatang.

Sebelum terpilih mewakili Kaltara, Rachel yang diketahui berprofesi sebagai seorang pilot itu telah melewati proses audiensi. Dia pun terpilih memenuhi syarat untuk mewakili Kaltara di ajang Pemilihan Putri Indonesia.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Ahmad Hairani, melalui sekretarisnya Fahrur Raji saat melakukan audiensi di Ruang Pertemuan Dinas Pariwisata (Dispar) Kaltara mengatakan, peserta yang mewakili Kaltara di ajang pemilihan Putri Indonesia 2020 harus bisa menampilkan ciri khas dari kebudayaan Kaltara.

Dukungan ini diperkuat dengan pemberian sekitar lima puluh cinderamata kepada Rachel, yang nantinya akan dipergunakan untuk memperkenalkan kebudayaan Kaltara kepada finalis provinsi lain pada masa karantina yang akan dimulai pada Rabu (19/2). Dengan harapan, Rachel mampu mengembangkan potensi Kaltara, terutama Desa Wisata yang kini berada di Malinau.

Turut hadir Putri Pariwisata Kaltara 2014 Indah Nazia mendampingi Rachel, ada pesan penting yang disampaikan Indah kepada Rachel sebagai Puteri yang akan membawa nama Kaltara untuk kedepannya. “Pesan kepada Rachel yang akan membawa nama Provinsi Kaltara tidak hanya pada masa pemilihan ini tapi juga setelahnya, untuk selalu menjaga sikap (attitude). Karena untuk ke depan tidak hanya Rachel yang dilihat di masyarakat, tapi juga darimana Rachel berasal,” tegasnya.

Fokus utama Rachel saat maju ke pemilihan adalah mengajak dan menyuarakan bahwa wanita Indonesia kuat dan mampu. Sehingga dapat dihargai di dalam negara dan dapat diperhitungkan di skala internasional. (lb-01)

Leave a Comment