KALTARA

Tinggalkan Rumah Sejak 2 Minggu Lalu, Gadis Remaja Ini Dikabarkan Hilang

TANJUNG SELOR, lintasbenuanta.com – Seorang gadis remaja yang akrab dipanggil Leni, hilang sejak pergi meninggalkan rumahnya di daerah Selimau, Tanjung Selor Timur, Kecamatan Tanjung Selo, Bulungan, Kaltara sekitar dua pekan lalu. Remaja yang diperkirakan berusia belasan tahun atau seumuran siswa SMA itu, hingga kini masih dicari-cari.

Melalui media sosial facebook, seorang pemilik akun memposting kabar tentang hilangnya seorang gadis remaja tersebut. Sambil memasang foto wanita dengan baju kaus jersey Barcelona, pemilik akun itu meminta bantuan untuk memberikan informasi keberadaan gadis itu.

“Maaf sebelum nya, mohon izin post kami sangat berharap dan mohon bantuan teman2 disini apa bila ada yg mengenal atau yang pernha lihat adik kami ini atas nama LENI anak dari selimau kota tanjung selor kab.bulungan kalimantan utara ..tolong segera menghubungi no HP ini 081251829078. Dia sudah menghilang dari rumah kurang lebih 3 minggu. Atas bantuanya kami ucapkan terima kasih…🙏” demikian tulis salah satu pemilik akun facebook di sebuah grup.

“Bukan hanya di FB (facebook). Informasi ini juga sudah menyebar di berbagai grup whatsapp. Meminta tolong membantu mencarikan gadis itu. Katanya sudah pergi sejak 2 minggu lalu,” kata Budi, warga Tanjung Selor yang mengaku mendapatkan informasi hilangnya wanita itu lewat pesan berantai di Whatsapp.

Dikonfirmasi soal hilangnya gadis remaja tersebut, Kasat Reskrim Polres Bulungan AKP Belnas Pali Padang melalui Kanit Resum Ipda Bernard FP Siregar mengatakan, hingga saat ini, pihak kepolisian belum menerima laporan resmi dari pihak keluarga mengenai hilangnya wanita itu.

“Kita tahunya dari media sosial Facebook saja. Belum ada laporan resmi yang kita terima. Meski demikian, anggota juga akan membantu untuk mencarinya,” kata Bernard. Dia juga mengaku belum diketahui kronologis perginya wanita tersebut.

Begitu pun dengan saksi yang akan dimintai keterangan, Bernard mengatakan, belum ada dilakukan pemeriksaan. Termasuk juga mendatangi rumah Leni yang dikabarkan di Selimau, Tanjung Selor Timur  hingga kini belum dilakukan oleh pihak kepolisian.

Meski belum ada laporan resmi, Bernard menegaskan, pihak kepolisian tetap akan mendalami terkait hilangnya wanita tersebut. Termasuk berupaya membantu penacarian. Ia pun meminta kepada masyarakat yang melihat keberadaan Leni untuk segera melaporkan ke pihak keluarga ataupun pihak kepolisian. (*lb)

Leave a Comment