KALTARA

Mutasi Pejabat Pemprov Kaltara Digelar November

TANJUNG SELOR, lintasbenuanta.com – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr H Irianto Lambrie memberikan isyarat untuk kembali melakukan pergeseran dalam jabatan untuk semua strata jabatan di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara. Waktunya, pada pertengahan atau medio November 2019. “Pergeseran dalam jabatan bagi pejabat struktural, dijadwalkan pada pertengahan November. Rencana ini, juga sudah mendapatkan konfirmasi dari KASN (Komite Aparatur Sipil Negara),” kata Gubernur saat memimpin rapat staf dengan seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD), baru-baru ini.

Sebelumnya, rencana mutasi dijadwalkan pada akhir Oktober lalu. Namun, karena berbagai hal maka rencana tersebut ditunda. Dan, dilakukan penjadwalan ulang sebagaimana arahan Gubernur. “Tentunya, banyak pertimbangan dalam melakukan sebuah mutasi. Ada yang promosi, ada yang bergeser atau lainnya. Tidak lain, tujuannya untuk penyegaran dan mengisi kekosongan jabatan,” jelas Irianto.

Sementara itu, dikonfirmasi terkait rencana mutasi tersebut, kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltara Burhanuddin mengaku bahwa saat ini tengah melakukan persiapan untuk menggelar rapat tim untuk membahas berbagai hal terkait pelaksanaan mutasi itu. Di antaranya, soal waktu, tempat dan lainnya. “Untuk jumlah yang bakal dilantik, entah promosi atau rotasi belum dapat kami pastikan. Yang jelas, semua strata. Baik itu dari eselon II, III, IV sampai dengan staf semua ada,” urai Burhanuddin menambahkan.

BKD sendiri, menurut Burhanuddin sudah siap menggelar mutasi. “BKD siap, segala persyaratan administrasi semua telah siap. Hanya tinggal melakukan rapat tim agar segera dilakukan penandatanganan berita acaranya,” katanya.

Dipastikanya, mutasi digelar untuk penyegaran, sekaligus mengisi kekosongan jabatan serta menyesuaikan kompetensi yang dibutuhkan.

“Ini merupakan upaya penataan, pembenahan serta memenuhi kebutuhan organisasi. Pastinya, mutasi menjadi upaya penyegaran yang mengacu pada evaluasi kinerja para pejabat selama melaksanakan amanah,” paparnya.

Sebagai informasi, saat ini jumlah total ASN di lingkup Pemprov Kaltara sebanyak 3.917 orang. Sebanyak 15 orang dari golongan I, 613 orang golongan II, 2.768 dari golongan III dan sebanyak 521 dari golongan IV.(humas)

Leave a Comment