KALTARA

Jelang Iduladha Pemprov Kaltara Gelar Bazar Murah

TANJUNG SELOR – Menjelang Hari Raya Iduladha 1440 Hijriah/2019 Masehi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) melaksanakan Bazar Murah. Kegiatan tersebut rencananya dilaksanakan di Kelurahan Tanjung Palsa Hilir dan Pekarangan kantor DPMD Kaltara di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

“Pelaksanaannya tanggal 6 dan 7 Agustus 2019. Tanggal 6 kita adakan di Tanjung Palas dan tanggal 7 Agustus di halaman kantor DPKP di Jl Langsat Tanjung Selor,” kata Kepala Bidang Ketahanan Pangan DPKP Kaltara, Muhammad Najib di kantornya.

Kegiatan ini lanjut Najib, dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilitas harga dan pasokan pangan menjelang hari raya. “Sudah bukan rahasia umum jika menjelang hari besar keagaman harga barang kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Untuk itu, kita laksanakan bazar ini, untuk menjaga kesetabilan harga,” terangnya.

Terdapat beberapa bahan pokok yang rencananya dijual pada Bazar Murah nanti. Di antaranya ada Minyak Goreng, Bawang putih, Bawang Merah, Gula, Tepung, dan lainnya. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan ada tambahan komoditi, jika dilihat terdapat kenaikan harga yang signifikan. “Barangnya kita akan jual dengan kisaran harga dibawah rata-rata harga pasar,” kata Najib.

Ditambahkan, pembiayaan untuk kegiatan ini, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Di mana Kaltara mendapatkan 10 paket kegiataan pasar murah. Lima di antaranya telah digunakan saat Idul Fitri yang lalu. Kemudian 2 kegiatan jelang iduladha, dan 3 kegiatan akan dilakukan saat menjelang Natal dan Tahun Baru mendatang.(humas)

Leave a Comment