KALTARA

Warga Tarakan dan Bulungan Rasakan Guncangan Gempa

TANJUNG SELOR, lintasbenuanta.com– Warga Kalimantan Utara, utamanya di Tanjung Selor, Bulungan dan Tarakan dikejutkan dengan getaran gempa yang terjadi siang ini. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat terjadi berkekuatan magnitudo 4,7 yang mengguncang wilayah Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara). Gempa terjadi sekira pukul 13.45 WITA, Selasa (11/06/2019).

Mengutip dari laman bmkg.go.id, pada Selasa (11/6/2019), lokasi gempa berada di titik koordinat 2,62 lintang utara dan 117,22 bujur timur.

Sementara pusat gempa berada di darat dengan jarak 40 kilometer tenggara Bulungan. Kedalaman gempa terdeteksi mencapai 14 km. Gempa dirasakan sampai ibu kota Kabupaten Bulungan di Tanjung Selor.

Tak hanya di Bulungan, gempa juga dirasakan oleh beberapa warga Tarakan, Kaltara. “Tarakan Gempa, ada yang merasakan juga juga kah..?” tulis Wardi, salah satu warga Tarakan melalui status di media sosial (Medsos)-nya.

Gempa yang dirasakan warga, juga ramai diperbincangkan di media sosial. Beberapa grup Watshapp dan facebook banyak yang berkomentar terkait gempa yang terasa itu. “Ya Allah, ada gempa.. Semoga aman-aman saja,” kata Mira, warga Tanjung Selor, Bulungan. (lb-3)

Leave a Comment