KALTARA

Open House Gubernur, Wagub dan Sekda Dimulai Pukul 10.00 Wita

OPEN HOUSE : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat menggelar open house pada Idulfitri 1439 H/2018 M.

Rayakan Idulfitri, Undang Masyarakat Bisa Hadir Bersilaturahmi di Rumah Jabatan

TANJUNG SELOR, lintasbenuanta.com – Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, menyambut Idulfitri 1440 Hijriah/2019 Masehi, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie akan menggelar open house di Rumah Jabatan Gubernur Kaltara, Jalan Enggang Nomor 1 Tanjung Selor pada 1 Syawal atau sesudah Sholat Ied, Rabu (5/6). “Insya Allah, kita akan Open House pada 1 Syawal atau tepatnya pada Lebaran pertama sesudah salat Ied,” ujar Gubernur saat rapat staf beberapa hari lalu. Dirinya pun mengundang masyarakat untuk bisa hadir bersilaturahmi di hari kemenangam ini.

Terpisah, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Sekretariat Provinsi Kaltara Ishak mengatakan, seperti tahun sebelumnya, pada open house Gubernur, Wakil Gubernur (Wagub) dan Sekretaris Provinsi (Sekprov) dijadwalkan bersamaan di satu tempat pada hari pertama Lebaran, yaitu di Rumah Jabatan Gubernur. “Open House hari pertama, Gubernur, Wakil Gubernur (H Udin Hianggio) dan Sekda (H Suriansyah) bersama keluarga dilaksanakan jadi satu di Rumah Jabatan Gubernur. Hari kedua, seperti biasanya, Wagub dan Sekda di kediaman masing-masing,” ungkap Ishak.

“Open house akan dilaksanakan setelah salat Ied. Seperti biasanya, kalau pagi dijadwalkan mulai pukul 10.00 Wita atau setelah salat Ied hingga pukul 11.00 wita. Lalu dilanjutkan mulai pukul 13.00 hingga pukul 16.00 Wita,” lanjutnya.

Ishak mengatakan, open house yang dilaksanakan di satu tempat ini digelar hanya sehari. Seperti tahun lalu, setelah itu Gubernur akan bersilaturahmi, ke rumah para pejabat hingga tokoh masyarakat. “Biasanya, setelah open house, malamnya Pak Gubernur yang bersilaturahmi ke rumah pejabat dan para tokoh masyarakat di Kaltara. Utamanya yang berada di ibukota provinsi,” kata Ishak.

Dikatakan, untuk kesiapan open house Idulfitri tahun ini, sudah dikoordinasikan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. “Untuk konsumsinya sudah disiapkan dari sekarang, juga kebutuhan lainnya, semua sudah kami siapkan,” terangnya.

Sementara itu, diinformasikan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kaltara Usdiansyah, bahwa sesuai agenda sebelum menggelar open house, Gubernur Kaltara dijadwalkan akan melaksanakan salat Ied di Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor.(humas)

Leave a Comment