EKONOMI

Wagub Sambut Investasi Rumah Conwood di Kaltara

RUMAH CONWOOD : Wagub Kaltara, H Udin Hianggio kala memberikan sambutan pada grand launching Rumah Conwood di ruang pertemuan Hotel Tarakan Plaza, beberapa waktu lalu.

RUMAH CONWOOD : Wagub Kaltara, H Udin Hianggio kala memberikan sambutan pada grand launching Rumah Conwood di ruang pertemuan Hotel Tarakan Plaza, beberapa waktu lalu.

TARAKAN, lintasbenuanta.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara), H Udin Hianggio menyambut baik kehadiran dan keseriusan stakeholder untuk membantu percepatan pembangunan di Kaltara. Demikian disampaikan wagub saat menghadiri grand launching Rumah Conwood di ruang pertemuan Hotel Tarakan Plaza, beberapa waktu lalu.

Rumah Conwood sendiri, disebut rumah tahan gempa dengan material bangunan ramah lingkungan dan harga yang cukup terjangkau. “Mengingat pembangunan di Kaltara ini giat berlangsung, tawaran yang baik ini, sedianya dapat membantu pemerintah mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang perumahan,” kata Wagub.

Rumah Conwood dibangun dengan bahan dasar conwood, material pengganti kayu namun sekuat beton dan selentur kayu. Adalah, PT Conwood yang memproduksi bahan tersebut. Produk ini bisa diaplikasikan hampir di seluruh bagian rumah, baik itu untuk luar maupun di dalam rumah. Mulai dari lisplank, plafon, partisi, anak tangga, lantai deck maupun pagar rumah.

Conwood memang sengaja diproduksi untuk memberikan tampilan seperti kayu. Material ini terbuat dari 70 persen semen dan 30 persen serat selulosa yang ramah lingkungan. Campuran kedua bahan tersebut dibuat seperti adonan yang kemudian disusun berlapis-lapis menjadi lembaran dengan berbagai ukuran panjang, lebar dan ketebalannya.

“Keberadaan PT Conwood Indonesia, saya kira bisa mendukung pembangunan di Kota Baru Mandiri (kawasan Gunung Seriang, Tanjung Selor). Dengan rumah yang harganya terjangkau, lapisan masyarakat menengah kebawah pastinya bisa memiliki rumah yang layak huni, tahan gempa dan awet,” jelas Wagub.

Pada grand launching tersebut, turut hadir Operational Director PT Conwood Indonesia, Ruben Pereira dan Commercial Director PT Conwood Indonesia, Rizki Kresno.(humas)

Leave a Comment