KALTARA

Kosmas Kajan: Saya Sangat Mengapresiasi Kinerja Gubernur Kaltara

Kosmas Kajan

Kosmas Kajan

TANJUNG SELOR, lintasbenuanta.com – Sekretaris Komisi III DPRD Kaltara Kosmas Kajan memberikan apresiasi terhadap kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara yang mencapai progress yang maksimal.  

Apalagi dalam hal pembahasan APBD Tahun Anggaran 2017, meskipun sedikit berlangsung alot. “Itu merupakan dinamika yang berkembang. Patut kita apresiasi bahwa Gubernur Kaltara (Dr H Irianto Lambrie) cukup cerdas dan cukup mengayomi. Yang artinya Gubernur kita bukan hanya diam dan berpangku tangan, akan tetapi beliau selalu mencari solusi dan terobosan-terobosan baru” ujar Kosmas saat ditemui di kantor Dewan, Kamis (5/1).

Politisi dari Partai Gerindra ini menambahkan, meski diwarnai dinamika dan perdebatan yang cukup alot, suksesnya pembahasan APBD 2017 yang selesai tepat waktu, merupakan cerminan antara dua lembaga yang saling bermitra. Yakni antara Pemerintah Daerah yang di komandani oleh Gubernur dengan DPRD Kaltara.

“Meskipun ada dinamika yang terjadi dan berkembang, itu adalah suatu hal yang akan membawa kita pada suatu romantisme untuk membangun rumah tangga yang baru,” ujarnya.

“Jika kita baru membangun rumah tangga apalagi yang baru beberapa tahun berjalan, pasti ada saja masalah-masalah yang akan timbul di antara kita. Akan tetapi masalah tersebut jika kita tanggapi dengan pemikiran yang positif justru akan menjadi batu loncatan untuk menjadi yang terbaik,” imbuh dia

Kosmas melanjutkan, dirinya juga sangat mengapresiasi kinerja pemerintah dalam mengalokasikan anggaran khususnya untuk pendidikan yang sangat cukup presentatif. Yakni lebih dari 20 %. Demikian juga untuk anggaran kesehatan yang sangat cukup yang sudah dianggarkan oleh Pemprov Kaltara.

Tak lepas dari hal tersebut, Kosmas berharap semua dapat bersinergi. “Mari kita bersama-sama membangun Kota Provinsi ini, untuk terwujudnya Kaltara menjadi yang terdepan,” pungkasnya. (ant)

Leave a Comment