KALTARA

Penggunaan APBDP 2016 Tunggu Hasil Konsultasi Kemendagri

Marten Sablon

Marten Sablon

TANJUNG SELOR, lintasbenuanta – Setelah disahkan beberapa hari lalu, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), belum juga bisa direalisasikan. Hingga kini masih nunggu hasil konsultasi ke Kementrian Dalam Negeri (Kemandagri).

Ketua DPRD Kaltara, Marten Sablon mengungkapkan, tim Badan Anggaran DPRD dan Pemprov Kalimantan Utara sudah menyerahkan dokumen tersebut ke Kemendagri.

Penyerahan dokumen itu, kata Marten, diserahkan pada Jumat (11/11/2016) lalu. “ Untuk sekarang kita tinggal menunggu hasil evaluasi dari Kementrian Dalam Negeri, jika sudah dievaluasi dan disahkan baru kita bisa melaksanakan,” ujarnya.

Marten menambahkan, untuk APBD Tahun 2017 nota penjelasan dari Gubernur sudah disampaikan, saat ini DPRD akan menyusun jadwal untuk tahapan- tahapan pembahasan.

“Kami juga meminta kepada Pemerintah Provinsi agar menginformasikan tentang jadwal kegiatan, sehingga dalam penyusunan jadwal  DPRD dapat sinkronisasi dengan jadwal Pemerintah Provinsi, sehingga dalam rapat yang akan diadakan nanti tidak ada alasan lagi untuk tidak hadir atau ada kegiatan lain,” ujarnya.

Dia juga berharap, pembahasan APBD 2017 dapat berjalan dengan baik. Sehingga dari DPRD dan tim anggaran dari Pemerintah daerah dapat melaksanakan sesuai dengan tahapan- tahapan yang diharapkan bersama. (ant)

Leave a Comment