BULUNGAN

Jembatan Runtuh, Jalan ke 3 Kecamatan Putus

TAK BISA DILALUI - Jembatan di daerah Karai, Tanjung Palas Barat yang runtuh.

TAK BISA DILALUI – Jembatan di daerah Karai, Tanjung Palas Barat yang runtuh.

TANJUNG SELOR, lintasbenuanta – Akses jalan darat menuju tiga kecamatan di wilayah hulu Bulungan terputus. Ambrolnya jembatan di daerah Karai, daerah Desa Gunung Seriang, Kecamatan Tanjung Selor menjadi penyebabnya.

Didik, warga Long Beluah, Tanjung Palas Barat menyampaikan, runtuhnya jembatan yang terbuat dari batang kayu dan tanah itu dikarenakan tergerus arus sungai. Hujan deras mengguyur daerah itu sejak seminggu terakhir. 

“Jembatannya runtuh, mobil tidak bisa lewat. Motor pum harus ekstra hati-hati karena tinggal batang kayu saja. Itu pun licin,”kata Didik saat menghubungi wartawan.

Dia mengungkapkan, jembatan tersebut memang belum permanen. Selama ini menjadi satu-satunya jembatan penghubung di daerah itu.

Jalan yang melintasi jembatan tersebut merupak jalan poros kabupaten yang menghubungkan ke 3 kecamatan di daerah hulu Bulungan. Yakni, kecamatan Tanjung Palas Barat, Peso Hilir dan Peso.

Warga sangat berharap, meski belum dibangun secara permanen, hendaknya jembatan tersebu diperbaiki. “Kami warga kesulitan ini. Kalau bisa kami berharap cepat diperbaiki, biar bisa dilewati,” imbuh pria yang sehari-hari hilir mudik Tanjung Selor – Tanjung Palas Barat. membawa kebutuhan pokok untuk diperjual belikan itu.

Jalan ini juga merupakan satu-satunya akses darat bagi masyarakat di tiga kecamatan itu menuju ibukota kabupaten, sekaligus ibukota provinsi Kaltara. Meski ada alternatif lain, yang selama ini digunakan. Yakni lewat jalur sungai dengan nail perahu ataupun speedboat. (azza)

Leave a Comment