SDN 003 di Peso Hilir Ludes Terbakar, Ratusan Murid Tak Bisa Bersekolah

LUDES TERBAKAR - Warga berupaya memadamkan api yang membakar bangunan SDN 003 Long Tungu, Peso Hilir, dengan peralatan seadanya.
LUDES TERBAKAR – Warga berupaya memadamkan api yang membakar bangunan SDN 003 Long Tungu, Peso Hilir, dengan peralatan seadanya.

TANJUNG SELOR, lintasbenuanta.com – Berselang sehari setelah kebakaran yang terjadi di Jl Jelarai Raya, Tanjung Selor pada Jumat (18/08) malam lalu, kebakaran kembali terjadi di Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara). Minggu (20/08) siang tadi, sekitar pukul 11.30 Wita, si jago merah mengamuk dan meluluhlantahkan bangunan sekolah di SDN 03 Long Tungu, Kecamatan Peso Hilir.

Menurut informasi, sedikitnya ada 9 ruang kelas yang habis dilalap api pada kebakaran siang bolong tadi. Tak adanya armada pemadam kebakaran, disinyalir menjadi penyebab cepatnya habis bangunan yang terbakar. Ditambah lagi dengan teriknya cuaca. Masyarakat sekitar hanya menggunakan peralatan sederhana untuk berupaya memadamkan api.

Api muncul sekitar pukul 11.00 Wita lebih. Sepulang dari gereja untuk beribadah, warga dikagetkan dengan api yang mulai muncul dari bagian belakang sekolah. Dengan cepat api merembet ke ruang-ruang kelas. Apalagi bahan bangunan sekolah sebagian besar dari kayu.

Api baru bisa padam sekitar pukul 12.00 Wita lewat. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Tak hanya itu, ratusan siswa juga dipastikan kehilangan tempat untuk belajar mengajar. Begitu juga dokumen-dokumen milik sekolah, dikabarkan ikut hangus terbakar. Untuk sementara waktu, murid-murid sekolah tersebut akan mengikuti kegiatan belajar mengajar di Balai Desa setempat.

Ketika berita ini dilansir, api sudah padam. Namun belum diketahui penyebab kebakaran. Saat kebakaran sekolah sedang libur. Sementara penjaga sekolah juga sedang tidak ada di tempat. Pihak kepolisian saat dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan. Menurut Kapolres Bulungan AKBP Muhammad Fachry melalui Pjs Kasubbag Humas Aiptu Tutut Murdayanto, pihaknya akan mengkonfirmasi dulu ke Polsek setempat, terkait kejadian tersebut. (azza)

Artikel Terkait