KALTARA

Harbak PU ke-73 Diperingati dengan Berbagai Kegiatan

Kegiatan bersih-bersih di lingkungan Pasar Induk Tanjung Selor dalam rangka Hari Bakti PU, Minggu (2/12) pagi.

TANJUNG SELOR, lintasbenuanta.com – Dalam rangkaian peringatan Hari Bakti (Harbak) Pekerjaan Umum (PU) ke-73, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPR-Perkim) menggelar berbagai kegiatan.

Mulai dari kegiatan olahraga, bakti sosial dan kemasyarakatan dilaksanakan sejak beberapa hari terakhir. Di antaranya, kegiatan Fun Trail Jelajah Alam Kaltara yang dilaksanakan Sabtu (1/12) lalu. Event yang digabung dengan Benuanta Extreme Off-Road garapan Polda Kaltara ini, dibuka oleh Wakil Gubernur Kaltara H Udin Hianggio.

Dalam kesempatan itu, H Udin menyampaikan apresiasi atas tersenggaranya dua even olahraga ekstrim ini. “Kami atas nama Pemprov Kaltara mengucapkan terima kasih atas ide yang digagasan oleh DPUPR-Perkim dan Polda Kaltara. Kita melihat antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Semoga ajang ini bisa diselenggarankan setiap tahunnya,” kata H Udin. Selain ajang olahraga, event ini menurut H Udin, juga menjadi sarana untuk mempromosikan wisata Kaltara.

Kegiatan lainnya, Minggu (2/12) pagi digelar senam bersama dan dirangkai dengan bakti sosial bersih-bersih masal di Pasar Induk Tanjung Selor. Menurut Kepala DPUPR-Perkim Kaltara Dr Suheriyatna, selain membersihkan lingkungan, melalui kegiatan ini juga untuk sarana mempererat silaturahmi bagi masyarakat. “Tentunya juga olahraga untuk kesehatan,” ujar Suheriyatna.

Dalam kegiatan yang dipusatkan di Pasar Induk Tanjung Selor ini, juga diisi dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, serta penanaman pohon. “Terima kasih kami ucapkan atas peran serta semua elemen masyarakat dalam kegiatan ini,” tutup Suheriyatna.(humas)

Leave a Comment