BULUNGAN

Mayat Ditemukan “Ngambang” di Kolam, Diduga Terpeleset Saat Buang Air

TANJUNG SELOR, lintasbenuanta.com – Diduga terpelset saat sedang buang air besar, seorang pria 54 tahun bernama Rismanto Sumang ditemukan mengampung di pinggir kolam tak jauh dari lokasi tempat korban buang air.
Korban pertama kali ditemukan oleh kerabat korban sendiri bernama Sudirman (45) sekitar pukul 14.00 Selasa (26/6) di area perkebunan sawit masyarakat Kilometer (KM) 23 Desa Jelarai Selor, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.
Kapolres Bulungan, AKBP Muhammad Fachry melalui Kaur Bin Opsnal Reskrim Polres Bulungan Iptu Jariaman Samosir mengatakan, kronologi penemuan mayat itu berawal dari ketika rekan korban bernama Sudirman ingin menemuinya di pondok korban. Namun ketika tiba di pondok, Sudirman tidak menemukan rekannya itu di dalam pondoknya. Kemudian, Sudirman yang merupakan saksi dalam penemuan mayat ini langsung pergi memancing di kolam yang berada tepat di kebun korban.
“Kemudian, saksi itu melihat ada sebuah senter sedang menyala yang berada di jembatan menuju jamban yang posisinya persis berada di pinggir kolam korban,” katanya Rabu (27/06).
Ketika melihat sebuah senter menyala, Sudirman langsung mendekati dan mematikan lampu senter tersebut. Setelah dimatikan, pandangan Sudirman langsung mengarah ke jamban dan melihat korban sudah dalam kondisi mengapung di pinggir kolam.
“Setelah melihat korban sudah mengapung, saksi ini langsung melaporkan kepada tetangga kebun korban untuk memberitahukan kejadian yang telah dilihatnya,”jelasnya.
Ia mengungkapkan, untuk sementara waktu dugaan dari pihak kepolisian atas penemuan mayat tidak ada unsur kekerasan ataupun pembunuhan. Karena, sesuai dari keterangan dari saksi, posisi korban saat itu sudah di kolam dan celana korban sudah selutut. Saat ini, pihaknya masih menduga bahwa penyebab meninggalnya korban di sebabkan karena tidak bisa berenang ataupun sudah lemas saat terjatuh dari jamban tersebut.
“Kalau di lihat dari posisi korban, celananya itu sudah selutut. Kemungkinan, di saat ia sedang buang air di jamban, si korban ini langsung terpeleset. Karena posisi korban pada saat ditemukan, tidak jauh dari lokasi jamban itu,” tutupnya. (*)

Leave a Comment