KALTARA PENDIDIKAN

Hasil UN SMP Dibagikan, Tertinggi Pelajar Tarakan

HASIL UJIAN : Kepala Disdikbud Kaltara Sigit Muryono menyerahkan DKHUN SMP dan sederajat kepada kepala sekolah perwakilan dari 4 kabupaten/kota di Kaltara.

HASIL UJIAN : Kepala Disdikbud Kaltara Sigit Muryono menyerahkan DKHUN SMP dan sederajat kepada kepala sekolah perwakilan dari 4 kabupaten/kota di Kaltara.

TARAKAN, lintasbenuanta.com – Para tenaga pendidik di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), khususnya yang mengajar di jenjang pendidikan sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) untuk dapat memperbaiki kualitas pengajaran yang diberikan. Tak terkecuali pula para pelajarnya. Ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Sigit Muryono saat menyerahkan Daftar Kolektif Hasil Ujian Nasional (DKHUN) SMP/MTs, Paket C, Paket B dan SMPLB Tahun Pelajaran 2017/2018 kepada kepala sekolah perwakilan dari 4 kabupaten dan kota, Rabu (23/5) di Hotal Dinasty Tarakan.
Apresiasi juga disampaikan Sigit kepada para pelajar yang berhasil meraih nilai UN SMP tertinggi. Dimana, peraih nilai UN SMP tertinggi se Kaltara adalah Fauziyah Salsabilah Ihsan, siswa SMP Negeri 1 Tarakan dengan jumlah nilai 376,00. “Yang perlu kita ingat itu bahwa UN tidak menentukan kelulusan. Tetapi hasilnya mempunyai nilai prediktif untuk bisa diterima di pendidikan tinggi lanjutan. Karena kita sudah menggunakan PDSPK (Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan) jadi kita menggunakan data itu (termasuk hasil UN) untuk bisa diterima di SMA sesuai zona siswa berada,” kata Sigit.
Melihat data statistik yang ada, Sigit berharap para tenaga pendidik dapat berakselerasi atau menyesuaikan antara kualitas sumber daya manusia yang ada dengan hasil pengajarannya. “Saya berharap hasil UN SMP kali ini dapat menjadi cerminan bagi kita semua, baik para pendidik maupun siswa untuk memperbaiki kualitas pengajaran,” tutupnya.(humas)

Daftar Siswa Peraih Nilai UN SMP 2017/2018 Tertinggi se-Kaltara
1. Fauziyah Salsabilah Ihsan, SMP Negeri 1 Tarakan (nilai 376,00)
2. Jessica Pricilia Kwan, SMP Negeri 1 Tanjung Selor (nilai 369,00)
3. Diva Al Khansa, SMP Negeri 1 Tarakan (nilai 365,50)
4. Novi Angelina, SMP Indo Tionghoa Tarakan (365,00),
5. Nicholas Sudiyanto Goeij, SMP Negeri 1 Tarakan (361,00)
6. Tasya Nabilah Sylvia, SMP Negeri 1 Tarakan (359,50)
7. Alfidha Rahmah, SMP IT Ulul Albab Tarakan (354,00)
8. Salsabila Maharani Amelia, SMP Negeri 1 Tarakan (352,50)
9. Janie Gracella Dau, SMP Negeri 1 Tarakan (352,50)
10. Muhammad Fawwaz M, SMP Negeri 2 Tarakan (351,50)
Sumber : Disdikbud Kaltara, 2018

Leave a Comment