LINTAS KALIMANTAN PENDIDIKAN

Peserta Diklat PIM II Lakukan Visitasi ke Polewali Mandar

Para peserta Diklat Pim II saat melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Polewali Mandar, Sulawesi Barat.
Para peserta Diklat Pim II saat melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Para peserta Diklat Pim II saat melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

POLEWALI, lintasbenuanta.com – Usai begelut dengan matari-materi di Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur III Lembaga Administrasi Negara (PKP2A III LAN), Selasa (10/04/2018), dua kelompok peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) PIM ll Angkatan ke-V yang dilaksanakan oleh PKP2A III LAN Kaltim melakukan visitasi atau studi kunjungan ke Kantor Bupati Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.
Kegiatan visitasi yang dipimpin oleh Kabid Aparatur Diklat Dr. Rahmat diikuti oleh seluruh peserta Diklat Pim II, termasuk para pejabat tinggi pratama dari Pemprov Kalimantan Utara.
Muhammad Mursid, salah satu peserta Diklat PIM II mengatakan, selain ke Kantor Bupati Polewali Mandar, peserta Diklat juga turun langsung ke lapangan. Yaitu Desa Pappandangan, Kecamatan Andreapi dan Desa Mirring Kecamatan Binuang di Kabupaten tersebut.
“Dalam kunjungan ini, kita juga sekaligus melakukan kegiatan proyek perubahan berupa inventarisasi permasalahan di desa. Jadi bersama-sama warga desa, melakukan sarasehan dan dilanjuti dengan rekomendasi untuk solusi permasalahan yang disepakati bersama pemangku desa,” ungkap Mursid, yang kini menjabat sebagai Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Provinsi Kaltara itu.
Melalui kunjungan ini, diharapkan bisa membantu berupa buah pikiran yang bermanfaat bagi semua pihak. Di salah satu pihak, bagi peserta Diklat merupakan pembelajaran untuk mengasah ketajaman melakukan inovasi. “Bagi masyarakat merupakan salah satu buah pikiran untuk bersama sama menemukan sebuah solusi terhadap permasalahan,” terangnya.
Ditambahkan, hasil kesepakatan bersama dari kunjungan di desa tersebut, nantinya oleh peserta Diklat akan dipresentasikan kembali di hadapan bupati untuk mempoleh tanggapan saran dan pendapat kepada peserta visitasi Diklat. (*)

Leave a Comment