BULUNGAN KALTARA

Banjir Menggenang, Pelayanan Terganggu, Siswa Sekolah Dipulangkan Awal

Petugas mengevakuasi para pelajar yang terjebak banjir untuk dipulangkan.

Petugas mengevakuasi para pelajar yang terjebak banjir untuk dipulangkan.

TANJUNG SELOR, lintasbenuanta.com – Banjir di wilayah hulu Sungai Kayan merembet hingga Tanjung Selor, ibukota provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Sejak Senin (30/04/2018) pagi tadi luapan Sungai Kayan terus meluber, hingga menggenangi jalan-jalan di Tanjung Selor.
Tak hanya di sejumah ruas jalan, banjir juga menggenangi di beberapa perkantoran, fasilitas umum hingga sekolah-sekolah. Bahkan beberapa tempat pelayanan, seperti bank, dan kantor pemerintah sempat terganggu.
Di BPR Bulungan misalnya. Karena halaman tergenang, terpaksa pelayanan bank perkreditan milik daerah itu tutup sementara. Begitu pun di beberapa sekolah. Siswanya terpaksa dipulangkan lebih awal, karena sekolahnya kebanjiran.
Pantauan media ini, sejumlah gedung dan pekarangan kantor masih tetap terendam hingga siang ini. Kantor DPD Golkar, Kantor BPS Bulungan, Dinas Perikanan Kelautan Bulungan, Dispenda Bulungan, BPR Kabupaten Bulungan, Disdikbud Bulungan, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bulungan, Markodim 0903 Tanjung Selor, SMKN 2 Tanjung Selor, SMKN 1 dan SD 001 Tanjung Selor.
Sementara itu, beberapa ruas jalan terpaksa ditutup karena genangan air lumayan dalam. Yaitu sekitar 1 meter. Di antaranya Jl Salak, sebagian Jl Rambutan, sebagian Jl Durian dan beberapa ruas jalan lainnya. Banjir cukup dalam juga terjadi di kawasan Jl Skip II (Kolonel Soetadji), Jl Katamso, Jl Skip I, Jl Semangka dan lainnya. Hingga berita ini dilansir, banjir masih terjadi, aktivitas masyarakat pun terganggu. (*)

Leave a Comment