KALTARA

Pimpin Upacara HAB Kementerian Agama, Gubernur Ajak Tebarkan Kedamaian

Gubernur menyematkan pin tanda jasa satya lencana katya bakti kepada ASN di lingkungan Kementerian Agama.
Gubernur menyematkan pin tanda jasa satya lencana katya bakti kepada ASN di lingkungan Kementerian Agama.

Gubernur menyematkan pin tanda jasa satya lencana katya bakti kepada ASN di lingkungan Kementerian Agama.

TARAKAN, lintasbenuanta.com – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie bertindak sebagai pembina upacara puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama 2018 yang dilangsungkan di Lapangan Kantor Walikota Tarakan, Rabu (03/01/2018) pagi tadi.
“Atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Indonesia di Kalimantan Utara, saya mengucapkan selamat memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama pada 2018. Selamat juga atas prestasi-prestasi yang telah dicapai. Prestasi diraih tidak dengan tiba-tiba. Namun melalui usaha dan kerja keras yang telah dilakukan,” ujar Irianto saat memberikan sambutan dalam upacara tersebut.
Gubernur memberikan beberapa pesan, terkait dengan hari bhakti Kementerian Agama. Kepada masyarakat, utama generasi muda atau yang kerap disebut generasi jaman now, Irianto berpesan untuk selalu ingat berdoa, dan berterima kasih kepada para pendahulu bangsa ini yang hebat.
“Berbicara hari bhakti kementerian Agama. Kita perlu tahu juga sejarah tentang kementerian ini. Bahkan seperti disebutkan oleh menteri agama dalam amanatnya, bahwa Kementerian Agama RI merupakan pertama di dunia. Agama menjadi pilar untuk membangun karakter, serta pola pikir masyarakat,” katanya.
Apalagi di situasi yang sekarang, menurut gubernur, banyak orang yang mengaku beragama, namun perilakunya berlawanan dengan agama. Seperti banyak dilihat di Medsos (media sosial). Saling menyebar kebencian, adu domba. Saya sangat prihatin dengan kondisi ini.  “Melalui Agama semua ini bisa diperbaiki. Tentunya lewat karakter dan pola pikir yang dibangun,” katanya lagi.
Irianto mengatakan, masyarakat Kalimantan Utara, yang merupakan bagian Negara Kesatuan Republik Indonesia, selama ini telah hidup dengan damai di tengah beragaman. Dirinya pun mengajak masyarakat kondisi ini terus menjaga, dengan selalu tebarkan kedamaian.
“Ini dibuktikan, Kaltara menjadi salah satu provinsi dengan indeks demokrasi yang terbaik di Indonesia. Ini harus kita pertahankan. Sekali lagi, saya ucapkan Dirgahayu Kementerian Agama, sesuai tema mari kita selalu Tebarkan Kedamaian kepada seluruh umat manusia,” pungkasnya. (azza)

Leave a Comment