TEKNOLOGI

Anda Terima Pesan Kuota Gratis 30GB? Ini Hoax!

Begini lah pesan berantai hoax itu.
Begini lah pesan berantai hoax itu.

Begini lah pesan berantai hoax itu.

lintasbenuanta.com – Bagi anda pemilik smartphone, belakang mendapatkan pesan berantai yang menawarkan kuota gratis 30GB dari Telkomsel. Berikut isi pesan tersebut: Get 30GB 4G Internet Free and Free Calling,Click below to Register Now – πŸ‘‰ http://30GB-trial.4G-lyf.in Last Day to Register For Free 30GB
Sekilas terlihat meyakinkan. Namun sebenarnya ini adalah pesan Hoax. Bisa dilihat dari website yang tertera pada pesan tersebut di mana bukan website resmi Telkomsel. Terlebih domain yang digunakan β€œ.in” merupakan domain gratisan.
Jika dilihat lebih detail, tampilan pada website juga tidak meyakinkan karena sama sekali tidak ada logo Provider. Hanya gambar bertuliskan 4G.
Pesan ini banyak menyebar melalui chat WhatsApp. Pengguna yang mengakses website ini diminta untuk memasukkan Nomor Handphone, ini adalah salah satu jenis scamming dimana penipu akan mendapatkan data nomor handphone pengguna. Jika pengguna terkena tipuan ini, bukan kuota yang akan didapatkan justru pesan berantai akan dikirim melalui akun WhatsApp kita ke semua grup dan kontak.
Bagi anda para pengguna Smartphone, jangan mudah tertipu dengan pesan berantai seperti ini. Baiknya mencari tahu kebenaran informasi tersebut. (int)

Leave a Comment