TARAKAN

Ratusan Goweser Tarakan Ikuti “Gowes Pesona Nusantara 2017”

Sekprov Kaltara, walikota Tarakan dan pejabat dari Kemenpora bersama ratusan peserta Gowes Pesona Nusantara saat start di Stadion Datu Adil Tarakan.
Sekprov Kaltara, walikota Tarakan dan pejabat dari Kemenpora  bersama ratusan peserta Gowes Pesona Nusantara saat start di Stadion Datu Adil Tarakan.

Sekprov Kaltara, walikota Tarakan dan pejabat dari Kemenpora bersama ratusan peserta Gowes Pesona Nusantara saat start di Stadion Datu Adil Tarakan.

TARAKAN, lintasbenuanta.com – Sempat di guyur gerimis sejak malam hingga pagi, ratusan goweser—sebutan pecinta olahraga bersepeda Tarakan tetap bersamangat mengikuti acara Gowes Pesona Nusantara 2017 yang dilepas Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara (Kaltara) H Badrun di Stadion Datu Adil Tarakan, Minggu (14/05/2017) pagi tadi.

Kegiatan yang merupakan program unggulan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, ini bertujuan untuk mengolahragakan kembali masyarakat serta membuat masyarakat mencintai olahraga.

Dalam kesempatan itu, Badrun menyampaikan apresiasi atas terpilihnya Kalimantan Utara, dalam hal ini Kota Tarakan sebagai salah satu titik etape Gowes Pesona Nusantara 2017. Tarakan dipilih sebagai salah satu titik awal Rute Gowes Pesona Nusantara karena merupakan salah satu daerah terdepan untuk Indonesia bagian tengah.

“Kami dari Provinsi Kalimantan Utara menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terpilihnya Kaltara sebagai salah satu titik etape Gowes Pesona Nusantara 2017 ini,” ujar Badrun.

Selain Tarakan, Gowes Pesona Nusantara juga diawali dari titik nol Indonesia yaitu Sabang, Nangroe Aceh Darusalam (NAD) dan secara serentak bergulir di kota-kota yang menjadi titik terdepan Indonesia, yakni, Banda Aceh, Aceh Besar, Atambua, dan Merauke.

Sekprov juga menghimbau kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan lancar dan sekaligus dapat menjadi wadah silahturahmi bagi para goweser.

“Kepada seluruh masyarakat pecinta gowes, mari kita ikuti acara ini sesuai dengan jadwal yang telah disusun oleh panitia karena selain menyehatkan kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi kita,” ujarnya. “Mudahan Kaltara menjadi perhatian dari Kemenpora karena Kaltara ini adalah provinsi perbatasan,” lanjut Sekprov.

Rute Gowes yang terdiri dari 90 etape dibuat melewati destinasi-destinasi wisata, seni dan budaya unggulan di setiap kota. 15 pesepeda utama nantinya akan menyusuri rute sepanjang kurang lebih 5 ribu kilometer di 90 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Seluruh kegiatan gowes ini ditargetkan akan berakhir di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah saat peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), 9 September 2017 mendatang.

Dalam kegiatan ini juga turut hadir Staf Ahli Bidang Kerjasama Kelembagaan Kemenpora RI Dra. Adiati Noerdin yang mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, serta ratusan goweser baik dari klub-klub gowes juga dari masyarakat umum di kota Tarakan. (humas)

Leave a Comment