KALTARA

Dewan Usulkan Bangun Balai Pemuda dan Seni Budaya di Kaltara

Kosmas Kajan
Kosmas Kajan

Kosmas Kajan

TANJUNG SELOR, LINTASBENUANTA.COM – Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara) Kosmas Kajan mengungkapkan, sesuai dengan kebutuhan dan berkembang Kaltara, sudah selayaknya perlu dibangunnya Balai Pemuda dan Balai Seni Budaya di provinsi ini.

“Melalui balai pemuda dan seni budaya ini, masyarakat kita, terkhususnya para pemuda dapat mengembangkan bakat – bakat serta budaya mereka,” kata politisi Partai Gerindra itu.

Di Kaltara, menurut dia, banyak potensi – potensi yang dimiliki oleh para pemuda. Hal ini adalah salah satu aset yang harus dibina, dari awal dan selanjutnya dikembangkan.

“Selain itu di Kaltara ini kita juga memiliki potensi budaya. Melalui masyarakat lokal, kita dapat mengembangkan budaya – budaya kita. Ini adalah suatu  yang luar biasa untuk kaltara yang harus kita perjuangkan,” ujarnya.

“Melalui Balai Seni Budaya,masyarakat Kaltara akan bisa mengembangkan budaya yang di miliki. Ini akan menjadikan aset yang akan memperkaya daerah kita, serta membuat daerah kita semakin terkenal,” imbuh dia.

Sementara dengan adanya balai pemuda, diharapkan bisa memperdayakan para pemuda di Kaltara untuk menjadi pemuda yang berbakat dan kreatif, serta menghindarkan para pemuda dari hal-hal yang negatif.

“Pemuda di Kaltara harus kita perhatikan. Karena mereka lah generasi penerus Kaltara ke depan. Jadi jangan sampai terlupakan. Saya berharap dari pemerintah dapat membantu pengembangannya, dengan membentuk suatu wadah pemuda. Seperti membangun Balai Pemuda, sebagai pusat kegiatan-kegiatan para pemuda,” urainya.

Sementara itu, di sisi lain, pemuda juga dituntut harus proaktif dengan adanya tempat tersebut. Mereka bisa menjadikan tempat tersebut untuk berlatih, berkarya dan berkreasi serta berinovasi.

“Begitu juga dengan adanya Balai Seni Budaya, agar dalam suatu wadah tersebut kita dapat membantu mereka untuk mengembangkan seni – seni budaya yang ada di Kaltara. Seperti tarian, kerajinan tangan, serta bisa untuk kegiatan-kegiatan budaya lainnya,” kata Kosmas lagi.

Selama ini, imbuhnya, masyarakat Kalimantan Utara, khususnya di ibukota provinsi sangat mengharapkan adanya tempat berupa Balai Pemuda dan Balai Seni Budaya tersebut. “Saya dari Komisi III perwakilan masyarakat, melalui media ini, ingin menyampaikan bahwa kami sangat mengharapkan pihak pemerintah agar dapat menanggapi usulan – usulan tersebut,” pungkasnya. (ant)

Leave a Comment