PERISTIWA

Balita 1 Tahun Mengandung Janin

babyfregnantIndia, lintasbenuanta – Janin seberat 3,5 kilogram terdapat di dalam perut seorang balita berusia satu tahun dari Tamil Nadu, India.

Awalnya, para dokter pikir itu kista. Setelah didiagnosa, ternyata janin dalam kondisi cacat turut menyerap nutrisi dari ‘kembarannya’.

Orang tua Balita itu adalah buruh upah harian, sehingga orangtuanya mengabaikan kondisinya saat perutnya lebih besar sebelumnya,seperti dilansir situs Khaleejtimes.com.

” Mulai diketahui ketika balita itu mulai mengalami masalah pernapasan dan perutnya membengkak besar, baru dibawa ke dokter swasta di Erode,” kata Pediatric dan ahli bedah Laparoskopi, Dr D Vijayagiri.

Dokter memastikan itu adalah kasus fetus-in-janin, memiliki beberapa tulang, pankreas, sebagian limpa dan sisi kiri usus besar yang melekat pada janin, dan pembuluh darah terentang sekitar struktur.

“Jadi kami harus memotong dan melepaskan pembuluh darah dan memindahkan organ dari janin itu tanpa melukai apapun. Setelah janin dibuang, baru kami menempatkan kemali semua organ ke dalam tubuh balita tersebut” kata dokter.

Leave a Comment