12.301 Peserta akan Mengikuti Tes CPNS Pemprov Kaltara

Banyaknya pelamar penerimaan CPNS di Pemprov Kaltara membawa berkah bagi para pedagang maupun pemilik hotel dan penginapan.
Pelamar penerimaan CPNS di Pemprov Kaltara sedang antre untuk menyerahkan berkas di BKD Kaltara.

TANJUNG SELOR, lintasbenuanta.com – Sebanyak 12.301 pelamar, dari 18.000 lebih pendaftar lewat online, dinyatakan lolos administrasi, untuk selanjutnya bisa mengikuti tes kompetensi dasar mulai 9 September nanti.
Sesuai hasil verifikasi berkas yang dituntaskan pada 29 September kemarin, pihak panitia daerah menyatakan ada 12.301 peserta yang dinyatakan lolos verifikasi. Nama-nama peserta juga telah diumumkan secara resmi, melalui website: https://cpns.kaltaraprov.go.id/pengumuman.ph.
Bagi peserta yang lolos, seperti yang tercantum dalam jadwal seleksi CPNS periode dua, termasuk di lingkup Pemprov Kaltara, dipersilakan melakukan print nomor ujian di website sscn.bkn.go.id pada tanggal 2-5 Oktober besok.
Sementara pelaksanaan tes atau seleksi kompetensi dasar (SKD), seperti tertuang juga dalam jadwal, akan dimulai pada 9 Oktober mendatang bertempat di laboratorium CAT di Jl Durian Tanjung Selor.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bulungan M Ishak mengatakan, pelaksanaan SKD dengan sistem CAT akan digelar di laboratorium CAT milik Pemprov Kaltara.
Dengan kapasitas 100 unit komputer, dalam pelaksanaannya nanti akan digunakan untuk ujian sebanyak 90 unit. Sementara 10 unit sebagai cadangan.
Dalam sehari, kata Ishak, SKD akan dilaksanakan dalam 7 sesi atau sehari diikuti sebanyak 630 peserta. ” Mengingat banyaknya peserta, kemungkinan waktu pelaksanannya lebih dari 10 hari seperti jadwal. Ini masih kita koordinasikan dengan BKN,” kata Ishak singkat. (azza)

Artikel Terkait